Review - Keyboard Genggam Wireless dengan Touchpad V6


Halo sahabat BangSat dimanapun berada, selamat datang di mari.


Kali ini BangSat mau mencoba mereview sebuah alat, yaitu Keyboard genggam wireless dengan touchpad V6. 


FYI


Keyboard genggam wireless adalah sebuah keyboard yang bentuknya sudah disesuaikan agar mudah di genggam dan menggunakan gelombang radio atau infra merah yang terhubung dengan adaptor yang dicolokkan di USB komputer / laptop / gadget.



Anyway, BangSat membeli keyboard ini di jakartanotebook store Bandung. Keyboard ini memiliki desain yang unik dan pas digenggaman. Berikut spesifikasi teknisnya :



ConnectionWireless 2.4GHz up to 10 meters(MAX)
Interface ProvidedUSB
Battery TypeLithium Battery BL-5C
Battery Capacity810mAh
Power Supplymengisi Tegangan: 4.4 V ~ 5.25 V
modulasi: GFSK
tingkat transmisi: 1 M bit/sec
toleransi frekuensi: +/-30ppm
konsumsi daya: 10mA (on), 1A (sleep)
Dimension155 x 108 x 23 mm
Others2000 DPI

Oh ya, untuk penampakannya sebagai berikut :

Ulasan


Kesan pertama yang BangSat rasakan adalah gadget ini terlihat kecil namun pas digenggam. Secara fungsi gadget ini menggabungkan fungsi keyboard dan joystick. tombol dial pad dapat dijadikan sebagai tombol navigator untuk bermain game. Gadget ini dapat terkoneksi langsung pada windows 10 dan windows 7 (tested), untuk android sendiri BangSat sudah coba untuk meng-connect-kan ke hp Xiaomi Redmi 3S Prime.. tetapi tidak berfungsi (jika ada yang tau cara settingnya bisa share dimari).

Untuk kelengkapan dari gadget ini antara lain : Keyboard, kabel usb, usb adaptor, baterai dan user manual.

Plastik ABS yang digunakan terasa cukup kuat namun terlihat kurang rapat, terutama pada bagian penutup baterai. Terdapat indikator lampu sebagi penanda apakah gadget ini terkonksi atau tidak dan juga sebagai parameter kekuatan baterai.

Baterai yang digunakan adalah Lithium Battery BL-5C, sama seperti baterai hape nokia jadul. Cukup irit siih (dicoba seharian untuk 1x cas). Jika baterainya low koneksinya akan terasa terputus putus. Ada slot untuk baterai biasa, tetapi ketika dicoba tidak ada konektor kuningannya, alias ga bisa dipakai.. wkwkwk


Keypadnya berbahan karet dan terasa cukup nyaman, walau terkadang terasa kaku. Pastikan untuk memencet tombol secara presisi karena jika tidak akan loncat ke sebelahnya.  

Touchpad nya berada di tengah atas dan terasa cukup lancar, dan sudah ada gambar instruksi penggunaannya, yaitu :
- Klik dengan 1 jari = klik kiri pada mouse
- Klik dengan 2 jari = fungsi scroll
- Klik dengan 3 jari = klik kanan pada mouse

Terdapat tombol L dan R dibagian atas

Sayangnya fungsi klik kanan dan scroll terasa kurang lancar, karena pada saat penggunaan sering terasa patah patah. Solusinya dengan menggunakan tombol L untuk klik kiri dan R untuk klik kanan, serta gunakan dialpad untuk fungsi scroll.

Over all, gadget ini berfungsi dengan baik. Saya sudah mengfungsikan gadget ini sebagai remote controller laptop yang dijadikan sebagai smart tv. Price to value nya cukup baik (terima kasih untuk JakartaNotebook).

Sekian dulu ya, kalau mau nanya di-tik-aja di kolom komentar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Share Pengalaman Perbandingan Oli pada Motor Honda Verza 150

Perjalanan Menuju Bali Menggunakan Sepeda Motor

Share Pengalaman : Penyebab Bocor/Rembes Oli Pada Head Honda Verza 150